Sering denger kan Kata newbie? Mulai dari mana ya blogging?

Jika anda berada pada posisi yang tidak tahu sama sekali dengan dunia blogging, tidak pernah menulis sebelumnya dan merasa nggak Pe De nulis di blog karena dibaca banyak orang.

Kira-kira langkah apa yang anda tempuh jika memang tertarik dengan dunia blogging?

Silahkan berpendapat dulu….

Tulisan ini terkait denga teman saya, yang tertarik sekali dengan dunia blogging tetapi tidak tahu harus mulai dari mana, artinya newbie donk…

Tidak ada yang salah dengan sebuah kata newbie, tetapi jangan terjebak dengan kata-kata newbie ini.  Mau sampe kapan menjadi newbie jika tidak dimulai dari anda sendiri.

Saya sendiri kurang sreg dengan kata newbie jika anda sudah paham internet, membuat email, membuat blog gratisan, dan mengisinya dengan tulisan.

Sedangkan masih sering masuk komentar “Maklum newbie”. Padahal sudah bisa bikin blog.

Lebih enak saya menyebutnya pendatang baru, karena simple saja alasannya, kita tidak pernah tahu siapa orang dibalik pendatang baru tersebut.

Kemampuan dan bakat terpendam apa juga kita tidak pernah tahu.

Kata newbie akan lebih cocok buat yang tidak paham sama sekali dalam blogging, sampai membuat emailpun masih bingung.

Dan ini bukan berarti saya lebih paham dari anda, karena jika ada orang pintar masih ada lagi orang yang lebih pintar diatasnya. Bukan begitu?

Jadi kesimpulan blogging harus mulai dari mana?

Mulailah dari orang yang anda kenal dulu, karena ilmu bukan berasal dari yang anda tahu tapi berasal dari siapa yang anda tahu, termasuk ibu dan bapak Guru pada saat taman kanak-kanak.

Masalah belum bisa menulis bisa menyusul, pengelolaan blogpun juga bisa dipelajari.

Jadi selamat datang teman-teman baru dan mari belajar bersama