Berbagi Motivasi, Blog dan Bisnis OnlineMelihat blog tetangga saya yang baru saja berganti theme thesis, muncul ide saya membantu teman-teman yang ingin menggunakan WordPress.

WordPress atau Blogger tentu ada kekurangan dan kelebihan, namun demikian  saya tidak akan membahas perbedaan wordpress dan Blogger disini.

Yang jelas keduanya digunakan untuk blogging danTeman-teman bisa membaca pembahasan Mas Tri Wayudi mengenai perbedaannya di sini.

Pertama kali blogging sayapun menggunakan blogspot, jadi bukan berarti blogspot kuno atau jelek ya…, banyak juga kok teman-teman yang pakai blogspot dan bagus-bagus. Artinya semua tergantung bagaimana anda menguasianya, bukan begitu..?

Ngomong2  soal Wodpress, tidak akan pernah ada habisnya untuk dibahas, dikarenakan secara periodik wordpress selalu update dengan versinya. Misalnya banyak template yang bagus2 dan keren, plugins yang macem2, dll.

Nah… berikut gagasannya :

Ide yang muncul adalah : Bengkel Weblog candradot.com

Penawaran : jasa pembuatan blog dot com khusus WordPress

Tujuan : memberikan solusi tercepat membuat blog

Hosting Dan domain : iixmedia (Kualitas sudah teruji dan sudah digunakan CandraDot.Com )

Target market : pengguna yang masih baru mengenal blog dan ingin dot com

Harga : masih dalam proses (wong masih ide)

Bukankah bisnis tercipta karena ada permintaan?

Kekurangannya: karena pengguna jasa hanya terima jadi dan jika belum paham benar pengelolaan wordpress, bisa jadi perkembangan blognya akan lambat atau terhambat.

Lambat bukan berati tidak berkembang, maksudnya tetap akan ada perkembangan, tetapi perkembangan anda tergantung kerja keras anda untuk memahami.

Solusinya, saya akan memberikan garansi dalam bentuk konsultasi gratis, khusus pengguna jasa Bengkel weblog candradot.com.

Keuntungan bagi saya adalah, jika pengguna jasa saya membutuhkan tutorial komplit mengenai wordpress, sudah saya sediakan ebook belajar wordpress, baik yang tingkat pemula maupun mahir. Tentu saja tidak gratis.

Lho … kenapa nggak menawarkan ebooknya saja?

Permasalahan pertama adalah karena daya beli setiap orang tidak sama, jadi harga jasa pembuatan blog dot com bisa dibawah harga ebook tersebut. Anda tinggal mengisi blog sesuka hati anda.

Permasalahan kedua adalah, sudah beli ebook tapi hanya sebagai pajangan saja atau alasan tidak ada waktu untuk mempelajari. Sayang tho…?

Maka dari itu, saya memberikan solusi bagi yang ingin pakai wordpress, dan supaya teman-teman juga ikut maju bersama-sama.

Oke … mas-mas dan mba- mba,,,, ada yang mau urun saran?

Saya tunggu ya….!

PS : saya bukan super blogger yang sok ahli, disini saya hanya ingin memberikan solusi buat rekan-rekan yang membutuhkan
Belajar Web Bisnis