Browse > Home / Blog / Blog: Pilih Rajin Komentar atau Rajin Menulis di Blog?

| Subcribe via RSS

Blog: Pilih Rajin Komentar atau Rajin Menulis di Blog?

October 31st, 2009 Posted in Blog

candradot.com berbagi motivasi, blog dan bisnis onlineBlog merupakan sarana atau media yang bebas untuk mengemukakan pendapat melalui tulisan, dan melalui blog kita bisa menciptakan interaksi antara pembaca dan penulis.

Sekali lagi,… Blog bisa menjadi tempat yang cocok untuk menuangkan ide ke dalam bentuk tulisan.

Nah dari sini…Bingung nggak kalau harus memiilih antara rajin komentar dan rajin menulis di blog? Tentu saja tidak ya… dan saya yakin anda menulis di blog menginginkan tulisan anda di baca oleh semua orang.

Dan blogwalking tetep perlu dilakukan, karena melalui blog juga lah kita bisa membangun sebuah komunitas dan mencari teman.

Tapi lepas dari itu semua, seberapa konsisten kita dalam menulis? apakah benar dengan blogwalking bisa mendapatkan ide?  Apakah benar dengan blogwalking bisa menambah traffic blog anda? Coba deh ketik di google.co.id dengan key word “ jumlah blogger di indonesia”. Buanyak banget ya, dan butuh waktu berapa lama hanya untuk blogwalking?

Pada kenyataannya sering terjadi karena saking asiknya blogwalking untuk mencari ide, tapi lupa untuk menulis di blog sendiri.  Sedangkan anda sendiri ingin blog rame dan banyak komentar.

Masing2 blogger triknya oke-oke lho, ada yang dapat ide langsung dicatat, tapi kenapa juga sering berhenti di tengah jalan. Berarti salahnya dimana ya…? Itu sebabnya kemampuan setiap orang dalam menulis berbeda beda. Karena ngeblog adalah menuangkan ide ke dalam bentuk tulisan.

Dengan demikian ide itu bukan dicari mas, ….

Misalnya jika sebagian dari anda ada yang mendapat ide ketika mandi atau pas lagi nongkrong di kamar mandi, maka tidak mungkin anda harus mandi sampai 10 kali atau bolak balik nongkrong di kamar mandi, nah kalo gitu kapan nulisnya ya hehehe….

Jadi….teuteup… ide bukan dicari, tapi tulis apa yang anda pikirkan saat ini dan blog rame bukan karena anda rajin blogwalking tapi menulis nggak perlu menunggu komentar banyak-banyak.

Blog rame adalah bukti kerja keras anda sendiri dan sering berlatih menulis, karena anda berhasil menciptakan interaksi antara pembaca dan penulis

Karena anda bekerja keras secara konsisten maka terbentuklah reputasi seorang blogger

Reputasi terbentuk dengan sendirinya dan ada masanya, dimana suatu saat anda akan menemukan siapa anda sebenarnya di dalam blog.

So.. keep practice and keep writting! Not blogwalking only….

54 Responses to “Blog: Pilih Rajin Komentar atau Rajin Menulis di Blog?”

  1. candradot.com Says:

    @wiwinds, weeee… mba wiwin kemana aja neh, lama gak muncul

    [Reply]


  2. candradot.com Says:

    @Fulblogging, salam kenal juga mas

    [Reply]


  3. pasutrisatu Says:

    lagi pingin nulis ya nulis aja, belum bagus gak pa2lah namanya juga baru belajar..lagi butex pikiran ya jalan2 alias blogwalking, atau becanda ma anakistri (hehe boleh khan?) ..gitu aja kok repot

    [Reply]


  4. teuingsaha Says:

    salam kenal oom , nubitol izin menyimak & berkomentar sedikit

    menulis bagi orang yg terbiasa adalah mudah tapi bagi saya itu pekerjaan yg sangat sulit . Saat ini saya hendak menulis tentang “Global Warming ” dan deadline untuk tulisan itu 5 desember 2009 dan sampai sekarang …. Nol besar .

    Punya saran buat saya kang ?

    [Reply]


Leave a Reply



  • Partner links

  • Archives

  • Categories

  • Berlangganan


    Artikel CandraDot.Com

    Delivered by FeedBurner


    Page Ranking Tool