wordpress tutorial, tips blogging dan bisnis onlineMungkin kata yang tepat adalah saya mau seleksi kembali blogroll yang ada di candra dot com. Haruskah saya memberikan syarat-syarat untuk nangkring di blogroll?

Saya rasa  tidak ya…. Tidak terlalu rumit? Hehehe….

Dulu waktu candra dot com muncul pertama kali, blogroll saya sepi dan sebenarnya untuk tukar link itu mudah.  Tinggal bilang “Mas  tuker link yuk”.

Tapi pernahkah anda merasakan tukar link itu susah dan memerlukan syarat khusus?
Pasti pernah, atau mungkin ngggak ditanggapi sama si pemilik blog. Karena si pemilik blog menentukan syarat2 khusus agar bisa bertukar link.

Tukar link itu penting,, tapi nggak perlu diambil pusing. Hehehehe…

Manfaat tukar link itu banyak, teman-teman juga pasti tahu, dan kenapa si pemilik blog memberikan syarat2 khusus supaya bisa tukar link?

    • Domain
      Biasanya nama domain dot com dengan nama pribadi juga menjadi pertimbangan,
      jika memang demikian hal ini bermaksud memberikan semangat pada teman-teman, karena dengan dot com anda akan tahu manfaat apa yang akan anda peroleh.
    • Minimal Pagerank
      Jangan kecil hati jika Pagerank masih 0. Tetaplah semangat, karena maksud dari syarat ini adalah supaya kita juga belajar bagaimana menaikan pagerank, jadi tidak ada maksud mengecilkan yang masih ber-PR 0.
    • Update Rutin
      Sangat disayangkan jika blog tidak di update rutin, sedangkan fungsi blog adalah menulis di blog. Hubungan akrab blogger berawal dari sini, karena anda rutin menulis maka akan ada sesuatu yang dibahas dan tidak menutup kemungkinan sebuah bisnis tercipta dari hubungan pertemanan ini.

Dan… masih banyak lagi syarat2 yang biasanya di ajukan si pemilik blog. Saya sebutkan hanya 3 syarat yang biasa diajukan karena syarat itu lah yang masih dianggap sulit.

Jadi syarat-syarat yang diajukan si pemilik blog bukan ajang bales balesan atau turun temurun.

Semuanya ada maksud baik, blog anda berkembang, pengunjung semakin ramai. Page Rank naik, peringkat alexa semakin ramping, teman semakin banyak, ilmu semakin bertambah, bisnis bisa tercipta de el el… de el el….

itu semua karena siapa?

Tentu karena proses kerja keras anda sendiri.