Berbagi Motivasi, Blog dan Bisnis Online CandraDot.ComPertanyaan mengenai arti Disk space dan Bandwidth ini sering muncul dari teman2 yang baru saja mengenal blog dan ingin ingin beralih ke domain berbayar.

Mengingat tidak setiap orang berlatar belakang yang sama, yang paham hal tersebut. sedangkan untuk beralih ke domain berbayar juga tidak ada waktu yang tepat.

Tidak jadi soal sih, mau berbayar atau gratisan. Karena ini kan hanya masalah untung mana dan apa tujuan blogging anda.

Selain keren, lebih oke, lebih maknyus, lebih mantep dan apalagi kalau blog anda adalah blog bisnis online akan terlihat professional dan terlihat serius. Silahkan baca ulasan mashengky tentang super blogger.

Dan berikut penjelasannya :

Ukuran / Disk Space

Dari beberapa kasus yang saya temui, tidak semua blogger paham akan arti dari disk space pada hosting. kemudian apa maksudnya?

Disk space adalah kapasitas untuk menampung  file-file yang akan kita upload ke dalam website.

Ukuran dari disk space itu adalah MB (Mega Byte) / GB ( Giga Byte).

Untuk pemula dan jika anda serius, disarankan memilih ukuran disk space minimal  sebesar 100MB. syukur2 bisa yang unlimited hehehe…

Bandwidth

Untuk bandwith adalah Ukuran yang diberikan ISP, seberapa lebar spektrum yang dihantarkan sesuai dengan lebarnya jalur komunikasi, untuk menampung kapasitas data.

Bahasa gampangnya, bandwidth itu merupakan seberapa besar informasi yang bisa ditransfer dalam jangka waktu tertentu.

Untuk pemula Bandwidth sebesar 5 GB saya rasa udah cukup, dan jika kedepannya blog anda rame, tinggal di upgrade saja.

Setelah artikel Ide Apapun Bisa Jadi duit, muncul pertanyaan dari rekan-rekan mengenai bagaimana memiliki domain berbayar . Memang cukup menarik sekali untuk dibahas.

Perlu dipalajari juga dalam memilih layanan hosting dan domain. Kenali dengan baik penyedia layanan yang akan anda pilih. Ada baiknya kita menggunakan layanan tersebut yang sudah mempunyai reputasi bagus.

Sering-seringlah bertanya pada para blogger yang sudah berpengalaman dan pernah menggunakan layanan hosting dan domain tersebut. Dengan demikian anda akan merasan nyaman dan aman, jika ada masalah akan mudah terselesaikan.

Nah… sudah cukup jelas? Silahkan bertanya-tanya pada kolom komentar jika ada yang kurang jelas.
Belajar Web Bisnis