Cintailah Blogmu Seperti Kau Mencintai DompetmuMencintai Blog seperti Mencintai Dompet adalah gambaran saya bagaimana supaya kegiatan blogging anda bisa menjadi hal yang menyenangkan.

Cuma gara-gara dompet saya, yang tersenyum lebar karena sebentar lagi mau terima gaji bulanan  hehe… Jari-jari sayapun ikut-ikutan kangen menari centil diatas keyboard (lebay MODE : On).

Sedikit cerita ya… mengenai isi dompet saya dan saya yakin isinya hampir sama dengan teman2. Diantaranya yaitu KTP sebagai identitas dan pas photo. SIM (Surat Ijin Mengemudi), Uang secukupnya (Itu juga kalo ada hehe..), kartu ATM dan Kartu Kredit.

KTP (Kartu Tanda Penduduk)

Sebagai identitas anda kalau saja dompet anda terjatuh atau tertinggal di suatu tempat maka akan mudah bagi orang untuk menemukan siapa pemiliknya dan mengembalikannya ( itu juga kalo dikembalikan..)

Bagaimana dengan blog? Seperti teman2 tahu, mayoritas blogger memberi nama blog sesuai dengan nama sendiri, dan menambahkan foto sebagai media untuk mempermudah  visualisasi pengunjung blog, ketika berkomunikasi dengan anda. karena komunikasi mempunyai arti penting dalam kegiatan Blogging.

SIM ( Surat Ijin Mengemudi)

Disini  saya posisikan sebagai pembelajaran SEO. Penting tidaknya belajar mengenai SEO, buat saya tetap harus dipelajari sebagai seorang Blogger. Setidaknya  sedikit banyak anda memahami apa itu gunanya SEO. Artinya Google sudah memberi ijin Blog anda untuk terindex dan mudah ditemukan.

Uang (secukupnya atau semampunya)

Dompet anda akan bermanfaat jika terisi dengan uang. Anda bisa melakukan apa saja jika mempunyai uang. Ya thoo…

Apalah artinya sebuah Blog jika tidak anda update dengan artikel atau informasi yang bagus, tidak semua blog punya artikel berkualitas, tidak semua orang bisa nulis.

Agar anda mudah dalam menulis artikel, maka menulislah dari yang anda ketahui dan anda mampu. seperti anda mengisi dompet anda dengan uang yang secukupnya atau semampu anda. Awali saja dengan kemampuan dan materi yang anda kuasai.

Kartu ATM dan Kartu Kredit

Hampir setiap orang punya kartu ATM, tapi tidak dengan kartu kredit.  Penggunaan kartu kredit yang salah bisa berujung tanggungan hutang pada bank tanpa disadari dan sudah banyak contohnya.

Buat saya mempunyai kartu kredit tetap perlu, dengan catatan menggunakannya dengan tepat. Untuk keperluan ke Rumah sakit disaat anda tidak punya uang misalnya. Atau keperluan yang mendesak dan tidak bisa anda prediksi.

Demikian juga dengan tujuan Blogging anda. Jika sampai sekarang anda tidak tahu tujuan Blogging. Mondar-mandir tanpa tujuan. sama saja anda menggunakan kartu kredit tanpa tujuan yang jelas dan berujung hutang pada bank yang menumpuk.

Jadi teman-teman.. Blogging lah seperti mengisi Dompet anda, dan lakukanlah semampunya dulu. Hal ini sekaligus memotivasi teman2 yang baru saja memulai Blogging pada detik ini juga.

Jika blog anda tidak terisi apapun sama saja anda membawa dompet kosong yang nggak ada gunanya.

Oke mas-mas dan mba-mba…

Cintailah Blogmu Seperti Kau Mencintai Dompetmu

Semoga Bermanfaat.

Candra Tri Wardana

Belajar Web Bisnis